Sambut Hari Sumpah Pemuda, Komunitas di Baubau Gelar Jambore dan Musrenbang di Samparona

KBRN, Baubau : Sambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, sejumlah Organisasi Kepemudaan yang aktif bergerak dibindang lingkungan akan menggelar Jambore dan Musrenbang pemuda.

Bertempat di Bumi Perkemahan Samparona, Kegiatan akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai 25 – 28 Oktober 2021.

Berbagai kegiatan bakal menghiasi hutan pinus samparona diantaranya Workshop content Creator, Temu Lintas Anak Muda, Site Visit ke Spot Wisata  di Palabusa dan pengibaran bendera merah putih di Benteng Keraton Buton tepat dihari sumpah pemuda.

“Kegiatan ini menyasar  anak muda  dan diharapkan  bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah berkelanjutan,”ungkap Panitia Kegiatan Muh Yunan saat dikonfirmasi RRI.Kamis,(21/10/2021).

Tujuan pelaksanaannya lanjut Yunan adalah memperingati Hari Sumpah Pemuda dan mendorong benteng keraton sebagai cagar budaya  dan kearifan lokal yang ada di Baubau.

Panitia membuka kesempatan untuk 50 pendaftar pertama dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP), Komunitas, dan Organisasi lainnya untuk bergabung. Dengan syarat masing-masing OKP diwakili 2 – 5 peserta.

“50 Peserta bakal mendapatkan berbagai fasilitas, penggantian uang transportasi,  kaos dan makan minum selama kegiatan,”tambahnya.

Sementara bagi pemuda yang tidak masuk dalam kuota tetap dapat mengikuti kegiatan, namun tidak memndapat fasilitas  dan membawa kelengkapan pribadi saat Camping berlangsung.

Pembukaan kegiatan 26 Oktober rencananya akan dibuka Kementerian Pemuda dan Olahraga dari  Deputi Kepemudaan sekaligus sebagai pemateri. Narasumber   lainnya  dari penggiat pariwisata, wirausaha muda dan pemerintah kota Baubau.

“Yang mau ikut bisa contak Wa 0858 2426 8521 atau hubungi 0852 5566 6280 dan 0822 9321 1030,”tutupnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00