Peringatan HUT Kota Baubau, Wali Kota Ajak Warga Bersatu Lawan Covid-19

KBRN, Baubau: Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengajak masyarakat memaknai peringatan hari kelahiran Kota Baubau sebagai momentum perubahan untuk bersatu padu dan kembali bangkit dimasa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan AS Tamrin dalam amanatnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Baubau ke-480 dan Hari Ulang Tahun(HUT) Kota Baubau ke-20 sebagai daerah otonom bertempat dilapangan upacara kantor Wali Kota Baubau Minggu, (17/10/2021).

Wali Kota AS Tamrin mengatakan, meski ekonomi mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19, namun masyarakat harus bertekad bersatu padu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan sesuai yang diharapkan. 

"Peringatan Kelahiran Kota Baubau hari ini harus dinilai sebagai momentum perubahan. Ekonomi boleh mengalami konstraksi, namun tekad kita jelas yakni Baubau harus bersatu padu dan kembali bangkit dimasa pandemi Covid-19,"kata AS Tamrin. 

Dalam upacara puncak peringatan HUT Kota Baubau tahun 2021, Wali Kota AS Tamrin juga memaparkan sejumlah penghargaan Nasional yang berhasil diraih Kota Baubau selama kurun waktu 2021.

Penghargaan tersebut antara lain penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Selain itu, Pemkot Baubau juga mendapatkan piagam penghargaan dan plakat dari Kementrian Keuangan karena selama enam kali berturut-turut berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah. 

"Kemudian, kota Baubau juga mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada penilaian kota sehat tingkat Nasional untuk Swasti Saba Wistara yang merupakan klasifikasi tertinggi pada penghargaan Kota sehat. Kita berdoa semoga Baubau bisa meraih penghargaan tersebut,"tutur As Tamrin. 

Dirinya berharap, dengan sejumlah hasil karya yang sudah diraih itu kiranya dapat menjadi motivasi, inspirasi dan kekuatan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Baubau untuk berbuat lebih baik lagi kedepan, demi meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri negeri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00