Tes CPNS Balai POM RI di Kota Kendari Terapkan Prokes Ketat dan Body Checking

KBRN, Kendari: Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Balai Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI) yang digelar di Kota Kendari menerapkan protokol kesehatan Covid 19 serta pemeriksaan tubuh (Body Checking) untuk mencegah para peserta membawa barang terlarang selama pelaksanaan ujian yang berlangsung 25 - 27 September 2021.

Sebelum masuk ke area registrasi, para peserta akan menjalani serangkaian prosedur protokol kesehatan seperti diwajibkan mencuci tangan serta pengecekkan suhu tubuh yang dilakukan oleh panitia yang sudah berdiri di pintu masuk tempat registrasi.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan memakai masker hingga dua lapis serta menjaga jarak. Pihak panitia juga menyiapkan masker bagi peserta termasuk handsanitizer.

Sebelum mengikuti tes, para peserta juga harus melakukan registrasi ulang dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk dan kartu pendaftaran SSCN dari Badan Kepegawaian Negara.

Untuk masuk ke dalam ruangan tempat pelaksanaan tes, pemeriksaan dilakukan lebih ketat lagi. Setiap peserta diperiksa di seluruh badan dengan menggunakan metal detector dan pemeriksaan manual untuk mengantisipasi jika ada peserta membawa handphone serta barang terlarang lainnya ke dalam ruang tes.

Para peserta hanya diperbolehkan membawa KTP, Kartu tes dan pensil saat mengikuti tes yang berbasis komputer.

Kepala Balai POM Kendari Yoseph Nahak Klau menjelaskan, jumlah peserta tes CPNS Balai POM di Kota Kendari sebanyak 441 orang untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia. 

Khusus di Balai POM Kendari CPNS tahun 2021 yang akan diterima sebanyak 11 formasi yang terdiri dari formasi tehnis dan non tehnis

“Dengan mempertimbangkan kebutuhan secara nasional dan ketersediaan formasi secara nasional, kemudian kami mendapat 11 formasi. Jadi prosesnya itu bottom up,” ujar Kepala Balai POM Kendari Yoseph Nahak Klau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00