Ratusan CPNS Balai POM RI Ikut Seleksi Kompetensi Dasar di Kota Kendari

KBRN, Kendari: Sebanyak 441 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Balai Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) secara online yang bertempat di Hotel Azizah Kendari 25-27 September 2021.

Kepala Balai POM Kendari Yoseph Nahak Klau menjelaskan, dari 441 peserta yang mengikuti tes tersebut, tidak semua memilih formasi di Balai POM Kendari, tetapi ada juga yang memilih di Kantor Balai POM lain untuk penempatan di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, para peserta diperbolehkan untuk memilih lokasi penyelenggaraan tes terdekat dengan tempat domisili mereka.

“Balai POM Kendari menfasilitasi proses SKD, tentu dibawah koordinasi oleh BKN. Total peserta yang mengikuti tes untuk formasi Balai POM sebanyak 441 orang,” Ujar Yoseph Nahak Klau.  

Lebih lanjut Yoseph Nahak Klau menjelaskan, khusus untuk Balai POM Kendari kuota CPNS tahun 2021 yang akan diterima sebanyak 11 formasi jabatan yang terdiri dari sembilan jabatan akan diisi untuk tenaga tehnis dan dua orang diisi oleh tenaga non tehnis. 

Menurutnya, formasi tehnis akan diisi oleh CPNS yang memiliki kompetensi sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Balai POM yaitu melakukan tugas pengawasan obat dan makanan. Mereka terdiri dari lulusan Jurusan Kimia, Biologi termasuk jurusan Farmasi. Sementara untuk farmasi non tehnis akan di isi oleh tenaga Teknologi Informasi.

Pelaksanaan tes di Balai POM terbagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Bagi peserta yang memenuhi passing grade pada SKD, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00