Unjuk Rasa Marak, Produktifitas Kinerja ASN Baubau Menurun

(Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kanan) memberikan Cindera Mata Buku kepada Kabidnda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana (kiri) di Kota Baubau. Foto : Kominfo Baubau)

KBRN, Baubau : Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengaku terganggu dengan maraknya aksi massa dan unjuk rasa yang dialamatkan kepada Pemerintah yang terjadi pada beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, aksi unjuk rasa tersebut mengganggu produktifitas dan kinerja sejumlah aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Banyaknya aksi unjuk rasa yang bertubi-tubi membuat kinerja pemerintah paling banyak 30 persen. 70 persenya tersita untuk menghadapi unjuk rasa, fitnah dan segala rupa," kata Wali Kota AS Tamrin saat menjamu kunjungan kerja Kabinda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana di Kota Baubau, Rabu malam (22/9/2021).

AS Tamrin meminta Badan Intelijen Daerah ikut memantau dan mendeteksi hal ini sehingga kinerja pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik.

“Tolong bantuannya. Tidak maksimal kita bekerja. 70 persen kita punya energy tersita untuk menghadapi hoax dan fitnah,” pungkasnya.

Wali Kota dua periode ini juga menyebutkan kunjungan kerja Kabinda di Kota Baubau akan berdampak positif terhadap psikologis masyarakat khusunya terkait ancaman dan segala potensi kerawanan.

Sementara itu Kabinda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana berkomitmen mendukung kinerja seluruh kepala daerah di Sultra khususnya dalam hal deteksi adanya potensi ancaman baik itu yang sumbernya dari alam maupun non alam.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi kami, akan mendukung kepala daerah dan melaporkannya apabila ada indikasi kerawanan,” terang Raden Toto.

"Kami menyarankan dapat memberdayakan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Kejaksaan sebagai orang-orang terpilih untuk menjadi mata dan telinganya bapak Wali Kota karena mereka (Kominda) lebih banyak di lapangan,” timpalnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00