Bulog dan Transporter Maksimalkan Penyaluran Bansos PPKM Warga Baubau

Warga Penerima Bansos PPKM di Kelurahan Lipu Kota Baubau (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) beras dari Kementerian Sosial kepada 9.186 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dilakukan sejak Senin kemarin.

Penyaluran bansos 10 Kg beras itu dipusatkan di tiap Kelurahan yang sejak kemarin mulai dipadati para penerima.

Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Baubau bersama Transporter sebagai penanggungjawab penyalur menargetkan pendistribusian ke 43 Kelurahan se-Kota Baubau tuntas di hari ini Selasa, (27/7/2021).

Kepala Bulog Sub Divre Baubau, Ardiansyah mengatakan, 9.186 penerima Bansos PPKM Kementerian Sosial itu terdiri dari 6.099 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 3.087 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Insya Allah kalau tidak ada halangan kita selesaikan hari ini semua. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran ke Kelurahan-kelurahan,” jelasnya saat dikonfirmasi RRI, Selasa (27/7/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Baubau, Abdul Rajab mengatakan bansos dari pemerintah pusat ini merupakan tambahan bantuan kepada KPM PKH dan BST yang juga terdampak dari pemberlakuan PPKM.

“Dalam situasi pandemic yang serba mendadak seperti saat ini kita harus bersabar dan menerima, pemerintah akan tetap memperhatikan warganya. Masyarakat harap tenang pasti akan ada langkah-langkah dari pemerintah,” pungkasnya.

Kabulog maupun Ka Dinsos Baubau mengisyaratkan akan ada penyaluran bansos tahap Dua yang ditujukan kepada KPM non PKH. Namun terkait waktu dan jumlah penerima sampai saat ini belum ditentukan oleh Kementerian Sosial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00