Pemotongan Hewan Kurban Diminta Menerapkan Prokes

Sekda Baubau, Roni Muhtar (Foto:IST)
Pemotongan Hewan Kurban di Lingkup Dinas Pertanian Kota Baubau (Foto:RRI)

KRBN, Baubau : Mencegah penyebaran virus corona ditengah pelaksanaan ibadah kurban, Wakil Ketua III Satgas Covid-19 yang juga Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar terus mengingatkan umat muslim agar sedapat mungkin tidak membuat kerumunan.

Pemotongan hewan kurban hanya dilakukan oleh beberapa orang panitia saja, sementara bagi penerima tidak diizinkan beramai-ramai berada di tempat penyembelihan.

Usai pemotongan dan pengemasan lanjut Roni, potongan daging kurban tersebut langsung diantarkan langsung oleh panitia kepasa para penerima, sehingga tidak ada kerumunam warga.

“Sebagaimana pesan pak Wali Kota kita harus memperhatikan protokol kesehatan. Yang menyembelih dan yang membagikan tidak berkumpul pada satu tempat, tapi terbagi dalam kelompok-kelompok kecil,” jelasnya, Kamis (22/7/2021).

Roni Muhtar mengatakan meski ditengah kondisi sulit dengan adanya pandemi Covid-19, para ASN di Sekretariat Kota Baubau masih berkesempatan berbagi kepada sesama, mengumpulkan dana untuk berkurban. Tahun ini kata Roni Sekretariat Pemkot Baubau berhasil mengumpulkan 11 ekor Sapi.

“Kelembagaan di Pemkot ikut mengumpulkan kemampuan, mengumpulkan rezki, bahu membahu menyiapkan hewan kurban sehingga bisa dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah di Sekretariat Daerah terkumpul 11 ekor, belum di masing-masing dinas minimal satu ekor,” tandasnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, pemotongan kurban dibagi dalam beberapa titik, dan langsung disebar kepada penerima.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00