Bupati Kolaka Timur Apresiasi Program Wahana Visi Indonesia

KBRN, Koltim: Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur mengapresiasi sejumlah lembaga yang membawa program kemanusiaan di Kolaka Timur (Koltim) dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memajukan daerah.

Lembaga tersebut yakni Wahana Visi Indonesia yang didalamnya juga terdapat Mondelez Internasional dan Cocoa Life. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan dengan pihak Wahana Visi Indonesia di Ruang Rapat Kantor Bupati koltim, Kamis (17/6/2021)

Beberapa organisasi tersebut sudah melaksanakan kegiatan di Kolaka Timur sejak tahun 2016 seperti pemberdayaan kelompok tani, pemberdayaan perempuan dan pembuatan jamban.

“Terkait dengan kegiatan lembaga ini, berdasarkan pemaparan dari kegiatan yang telah ditindak lanjuti sangatlah bagus, karena sudah masuk di Koltim sejak 2016 lalu. Program Wahana visi ini juga dalam melakukan aksi dan kegiatannya di Dangia, mungkin dilibatkan nanti Dinas Pemberdaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kelompok tani perempuan, juga ada pembuatan jamban, mohon untuk didukung,” pintanya.

Andi Merya menambahkan, Dinas terkait yang memiliki program kerja yang sama agar bisa berkoordinasi dengan Wahana Visi ini atau sebaliknya, sehingga kendala dan hambatan yang ada dilokasi bisa diselesaikan bersama.

“Saya minta dari DPMD yang berperan aktif banyak, karena menyangkut dengan desa jadi Wahana Visi ini bekerjanya di beberapa desa untuk projeknya itu, biasanya mengumpulkan kelompok tani, tokoh-tokoh wanita dan lain sebagainya," Tambah Andi Merya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00