Hasil Asesmen JPTP Eselon IIb Pemda Konawe Utara Diumumkan Usai Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Sekda Konut Kasim Pagala

KBRN,Kendari: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara Kasim Pagala menegaskan, pengumuman asesmen Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II/b Lingkup Pemda Konawe Utara akan dilakukan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

Rencananya, pelantikan pejabat eselon II/b Konawe Utara yang lolos asesmen dijadwalkan sesudah perayaan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Dalam penjelasannya kepada sejumlah media massa diruang kerjanya, Selasa (9/8/2022) Sekda Kasim Pagala, mengatakan, asesmen Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II/b tersebut,  tidak khusus dibuka hanya untuk ASN Pemda Konawe Utara saja, tetapi juga, ASN dari luar Konut seperti Kolaka Timur, Konawe, Muna dan Kolaka.

Dalam asesmen JPTP ini juga, lanjut Kasim Pagala, tidak ada pejabat titipan dalam hal ini pejabat plt, karena hal itu sudah ditekankan oleh Bupati Konawe Utara bahwa dirinya hanya akan memakai pejabat berkualitas.

“Tidak ada haknya siapapun juga plt, karena bupati sudah menyampaikan kepada tim pansel, pak sekda saya tidak ada titipan sama sekali, kami buka seluas-luasnya siapa yang berkompoten itu yang kita jadikan,”ungkap Kasim Pagala.

Lebih lanjut Kasim Pagala mengungkapkan, pembukaan pendaftaran asesmen JPTP eselon II/b Lingkup Pemda Konawe Utara sebanyak 16 jabatan, diikuti 75 ASN, namun setelah seleksi berkas, 5 ASN dinyatakan gugur berkas disebabkan karena faktor usia sudah diatas 56 tahun atau melebihi usia yang disyaratkan yakni tidak lebih dari 56 tahun pada saat pelantikan, disamping kasus hukum dan belum terpenuhinya syarat kepangkatan.

Proses asesmen JPTP eselon II/b Pemda Konawe Utara tersebut dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) perwakilan Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar