Peringati Hari Jadi, Rusman Emba Gelorakan Cinta Muna

Bupati Muna, La Ode Muhammad Rusman Emba (Foto:IST)

KBRN, Muna : Peringatan hari jadi Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-63 digelar di lapangan upacara Kantor Bupati, Senin (4/7/2022).

Tamu undangan penghuni tribun utama duduk dengan balutan pakaian adat dengan corak warna beragam bak tokoh kerajaan.

Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba berdiri di depan panggung sebagai inspektur upacara.

Tampil gagah dan berwibawa, Bupati Muna tampilkan semangat mencintai tanah sowite. Kebanggaan itu digelorakan saat menyampaikan pidatonya dihadapan peserta upacara dan tamu undangan.

Bupati menekankan semangat cinta tanah Muna tertuang dalam teks sambutan yang dibacakan. Mantan senator DPD RI ini memercikan api semangat dalam sambutannya saat menyebut rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Muna harus terpatri dalam jiwa.

"Hal itu tercermin dan terwujud dalam perilaku seluruh masyarakat Muna. Dengan begitu masyarakat Muna bisa mandiri dan memiliki daya saing," ungkap Bupati Rusman Emba.

Kebanggaan lainnya yang turut disampaikan dalam sambutannya adalah menasionalnya karya-karya tenun Masalili.

"Bukti kuat tenun Masalili mendapat pengakuan dilevel lebih tinggi yakni saat pagelaran Hari Pers Nasional pada 8 Februari 2022 di Kendari," ujarnya.

Tenun Masalili menjadi pakaian resmi penyelenggaraan HPN. Selain itu buah karya dimasa pemerintahan Bupati Rusman Emba telah melahirkan berbagai pengakuan dan berbuah penghargaan.

Diantaranya adalah Pin emas Manggala karya kencana yang diberikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Prestasi ini merupakan penghargaan atas pengendalian penduduk dan keluarga berencana terbaik pada skala nasional.

Sektor lain pun demikian baik bidang perikanan, pendidikan, kesehatan dan perpustakaan maupun pertanian serta masih banyak lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar