Honor atau Gaji Guru P3K Konawe Utara Siap Dibayarkan

Kepala BPKAD Konut

KBRN,Kendari: Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) Kabupaten Konawe Utara, menyebut, belum menerima SK P3K sebagai dasar untuk membayarkan gaji bagi para P3K Konawe Utara, yang total anggarannya sebesar 4 miliar rupiah lebih.

Kepala BPKAD Kabupaten Konawe Utara Marten Minggu, mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi jika Dinas PK Konut sudah mengajukan SK P3K sebanyak 170 lebih orang ke BPKAD untuk diproses secepatnya, agar pembayaran gaji mereka dapat dilakukan.

Marten Minggu menjelaskan, anggaran 4 miliar itu, masih kurang yang dibutuhkan Dinas PK sebesar 9 miliar rupiah untuk membayar gaji para P3K tersebut.

“Anggarannya sudah siap kurang lebih 4 miliar, kalau sudah ada permintaan kita bayar, tapi sampai hari ini SK dari pada P3K itu belum ada dikeuangan,”ungkap Marten Minggu, Senin (4/7/2022)

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara La Peha mengakui, pembayaran honor atau gaji P3K belum dilakukan karena SK Bupati Konut baru terbit.

“SK Bupati baru keluar minggu kemarin. Terkait pembayaran honor guru daerah untuk triwulan I dan II itu sudah siap, namun untuk triwulan III dn IV masih menunggu tambahan diperubahan anggaran 2022,”tutur La peha.

La Peha menambahkan, anggaran yang siap untuk pembayaran honor atau gaji P3K daerah sebesar 4 miliar rupiah, namun jika dibayarkan dengan anggaran yang ada, maka persiapan untuk satu tahun tidak cukup, sehingga pihaknya mengajuk tambahan anggaran diperubahan APBD Konut 2022 untuk dua triwulan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar