Ahmad Monianse Segera Lantik Pejabat Hasil Lelang, Pejabat OPD Lainnya Direposisi

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse

KBRN, Baubau: Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyatakan dirinya segera melantik 8 pejabat kepala organisasi perangkat daerah(OPD) hasil lelang jabatan. 

Selain itu, orang nomor satu di Kota Baubau ini juga bakal mereposisi pejabat OPD yang berkaitan dengan pelayanan. 

Monianse mengatakan, pelantikan pejabat hasil lelang dan reposisi itu, untuk mempercepat pencapaian visi-misi Pemkot Baubau 2018-2023 yaitu mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera, dan berbudaya. 

"Jadi saya harus sampaikan ini, supaya berjaga-jaga. Ini untuk memaksimalkan langkah kerja kita, karena kami berakhir di September 2023, kurang lebih tinggal 1 tahun 4 bulan, waktu yang tidak terlalu lama, masih banyak hal yang belum tuntas,"kata Monianse dalam keterangannya ditulis Sabtu(28/5/2022). 

"Karena itu, dibutuhkan energi baru sehingga diharapkan dengan upaya reposisi dan pelantikan hasil lelang kemarin, dapat mempercepat langkah-langkah untuk pencapaian target yang masih terbengkalai,"tambahnya. 

Lebih lanjut Monianse mengatakan, pelantikan pejabat hasil reposisi rencananya bersamaan dengan kepala OPD hasil lelang jabatan. Itu dilakukan usai rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung hingga 28 Mei 2022 di Kotamara Baubau.

Ia juga mengatakan, setelah rangkaian acara HUT Sultra, dirinya akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pejabat OPD lingkup Pemkot Baubau. 

"Insya Allah setelah acara pemeran HUT Sultra, mungkin kita perlu rapat koordinasi, karena sejak dilantik sebagai wali kota tanggal 23 Mei yang lalu, kita perlu rapat untuk menyemangati kembali tim, termasuk membicarakan hal-hal penting yang perlu kita selesaikan ditahun 2022 ini,"tuturnya.

"Mudah-mudahan rapat itu sudah dihadiri kadis-kadis baru, karena kita mau langkah cepat, harapan kita seperti itu,"tambahnya.

Untuk diketahui delapan jabatan kepala OPD Pemkot Baubau yang sebelumnya telah dilelang yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Lingkungan. 

Kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan serta Satuan Polisi Pamong Praja. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar