Tahun 2022, Pemprov Sultra Bangun 8 Proyek Besar di Baubau

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat meninjau dan mengecek lokasi Pembangunan SOR di Kelurahan Lowu-Lowu

KBRN, Baubau: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang akan membangun 8 proyek besar di Kota Baubau tahun 2022 ini. 

Kepastian masuknya 8 proyek besar tersebut diungkapkan lansung Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. 

"Jadi ada 8 (proyek) yang bapak Gubernur berikan kepada Kota Baubau melalui program pembangunan Bidang Cipta Karya Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra tahun anggaran 2022,”ungkap Monianse dalam keterangannya ditulis Jum'at(27/5/2022). 

Monianse mengungkapkan, delapan proyek tersebut meliputi Pembangunan Sarana Olahraga (SOR) dan Kolam Renang di Kelurahan Lowu-Lowu, Pembangunan Tribun Dayung di Kelurahan Lakologou serta Pembangunan Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) di kelurahan Palabusa. 

Kemudian kata Monianse, Pembangunan Tugu Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhamad Saidi atau Oputa Yi Koo di Kota Mara. Penataan dan Pembangunan Balai Pertemuan Adat di Kelurahan Ngkaring-Ngkaring untuk masyarakat Baubau yang beragama Hindu. Penataan Kawasan Malige serta Rehabilitasi Struktur Kolom Jembatan Lowu-Lowu bagian Kota Baubau. 

"Tentunya ini merupakan komitmen besar bapak Gubernur untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman buat warga Sultra yang ada di Kota Baubau,"ujarnya.

Monianse berharap komitmen Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H ini bisa terus terjaga dan terlaksana dengan baik untuk delapan proyek besar tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar