Gubernur Lantik Walikota Baubau dan Pj Bupati Buton Tengah

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH Lantik Walikota Baubau dan Pj Bupati Buton Tengah

KBRN,Kendari: Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi, SH, melantik dan mengambil sumpah jabatan Laode Ahmad Monianse sebagai walikota Baubau devinitif dan Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buteng Tengah (Buteng) berlangsung di aula merah putih rumah jabatan Gubernur, Senin (23/5/2022).

Laode Ahmad Monianse yang sebelumnya menjabat wakil walikota Baubau, dilantik sebagai walikota Baubau devinitif untuk sisa masa jabatan 2018- 2023, setelah mendiang walikota sebelumnya AS Thamrin meninggal dunia 15 Januari 2022.

Sedangkan Bupati Buteng Tengah sebelumnya Samahuddin, telah berakhir masa jabatannya tanggal 22 Mei 2022.

“Salah satu tugas utama yang ditiipkan pemerintah kepada dua pejabat yang dilantik adalah menjaga kondisi wilayah senantiasa aman dan damai selama memegang jabatan,” tegas Gubernur.

Ali Mazi juga juga meminta kepada dua pejabat yang baru dilantik agar harus memastikan seluruh pelayanan pemerintahan tetap berjalan baik, efektif dan efisian.

“Saya juga berpesan khusus kepada Pj. Bupati Buton Tengah untuk tidak terlibat politik praktis dalam pemilihan kepala daerah serentak yang digelar 14 Februari 2024 mendatang,” harap Ali Mazi.

Pj. Bupati Buton Tengah yang dilantik ini merupakan salah satu dari tiga Pj. yang diusulkan kepada presiden, namun dua penjabat lainya belum dilantik yakni Pj. Bupati Muna Barat (Mubar) dan Pj. Bupati Buton Selatan (Busel).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar