Dukcapil Baubau Buka Layanan Adminduk di Stand Pameran HUT Sultra

KBRN, Baubau: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau membuka layanan Administrasi kependudukan (Adminduk) malam hari selama pelaksanaan pameran Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara (HUT Sultra) ke-58 pada 22 - 28 Mei 2022, yang dipusatkan di Alun-alun Kotamara.

Kepala Dinas Dukcapil Baubau, Arif Basari mengatakan selama pameran tersebut, pihaknya membuka semua pelayanan Adminduk distand pameran mulai dari Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir, KTP-el dan dokumen Adminduk lainnya.

"Selain KTP-el dan KIA, kita akan cetak ditempat. Sedangkan KTP-el, kita lakukan perekaman di stand, kemudian KTP-el nya dicetak di kantor. Nanti masyarakat bisa datang ambil di stand setelah dicetak,"ujar Arif Basari, Rabu(18/5/2022).

Ia mengatakan pihaknya sengaja membuka layanan Adminduk di luar kantor pada malam hari saat pameran HUT Sultra untuk memudahkan masyarakat yang belum sempat mengurus Adminduk. 

"Jadi malam pelayanannya, mulai dari buka pameran sampai tutup pameran,"katanya.

Arif menambahkan, selain melakukan pelayanan pengurusan Adminduk, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memiliki dokumen kependudukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar