Kunjungi Bawaslu Muna, Tenaga Ahli Bawaslu RI; Akan Ada Perubahan Nama Divisi dan Tugas

Foto: Humas Bawaslu Muna

KBRN, Muna: Tenaga Ahli Bawaslu Republik Indonesia, Dr. Bachtiar mengunjungi Bawaslu Kabupaten Muna yang disambut jajaran Bawaslu daerah itu baru-baru ini. 

Dalam kunjungannya, Bachtiar menyampaikan kepada staf sekretariat Bawaslu Muna bahwa kedepan akan ada beberapa perubahan nama divisi dan tugas, contohnya Divisi Pengawasan diganti menjadi Divisi Pencegahan, Pengawasan Partisipatif dan humas, karena pada hakekatnya jajaran Bawaslu semua adalah pengawas

"Nanti ini akan berimbas pada Form A, kalau dulu form A Hasil Pengawasan adalah tugas Divisi Pengawasan, sekarang Form A tanggung jawab semua Divisi"jelas Bachtiar dalam keterangan tertulisnya diterima rri.co.id Senin(4/7/2022). 

Bachtiar kembali menegaskan kepada jajaran Bawaslu Muna bahwa Bawaslu adalah petugas pengawas yang memiliki legal standing untuk menjadi pengawas.

"Sehingga ketika menemukan adanya dugaan penyimpangan dalam pemilu, kita bisa membuat Form A pengawasan dan jika dalam penelusuran kita, menemukan ada indikasi pelanggaran maka akan di teruskan ke Kordinator divisi Penanganan Pelanggaran,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar