Dion, Remaja Difabel Asal Baubau Lolos Grand Final Dai Spesial Indonesia

Dion (Foto:Istimewa).jpg

KBRN, Baubau :  Dion Saputra remaja asal Kota Baubau yang berkompetisi di ajang Dai Spesial Indonesia akhirnya lolos ke babak Grand Final pada Selasa (11/05/2021). 

Babak demi babak sudah Dion lewati, dan di babak semifinal, Dion berhadapan dengan Faiz, yang merupakan peserta asal Riau, serta Dana yang berasal dari Jakarta. Di babak ini, Dion membawakan tausiyah dengan tema 'Ahlak Bertetangga' yang membuat juri terpukau atas penampilan dan juga penguasaan materi yang dimilikinya.

Pasalnya, pada penampilan Dion kali ini ia tampil dengan percaya diri dan bersemangat. Ustadz Maulana selaku salah satu juri tetap pun mengungkapkan bahwa dalam membawakan materi dakwahnya, Dion terlihat sangat tertata dalam mengantarkan seluruh isi tausiyahnya. 

Di panggung megah Dai Spesial Indonesia ini, Dion telah 6 kali tampil mulai dari 12 besar, 10 besar, 8 besar, 6 besar, 4 besar, hingga melaju ke babak semifinal. 

Hingga akhirnya keputusan juri menyatakan jika Dana perwakilan asal Jakarta harus gugur di babak ini. Dan selanjutnya Dion-lah yang akan berkompetisi di babak Grand Final berhadapan dengan Faiz asal Riau pada Rabu (12/05/2021). 

Dion diketahui sebagai salah satu remaja penghafal Al-Qur’an di Kota Baubau dengan total hafalan sekitar 11 Juz. Dion belajar menghafal Al-Qur’an selama 4 tahun dari bibinya dan kemudian ikut melanjutkan pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Tat Twam Asi yang hingga kini baru berjalan selama kurang lebih satu tahun.

Bakat Dion sendiri  terlihat saat mengikuti Inclusive Community Expo 2021 di Creative Space Baubau yang diprakarsai oleh Dandim  1413 Buton Letkol Inf. Arif Kurniawan  bersama 45 komunitas lain pada januari 2021 lalu.

Semoga langkah Dion selanjutnya bisa mengantarkannya pada gerbang kemenangan, sebab sebagaimana diketahui jika anak 14 tahun ini  senantiasa  tekun belajar dan mengasah kemampuannya, agar bisa membanggakan keluarga serta mengharumkan nama Kota Baubau di kancah Dai Spesial Indonesia ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00