17 KPM di Kecamatan Latoma Konawe Terima BLT

Penyaluran BLT

KBRN,Kendari: Penyaluran BLT Dana Desa tahap 2 periode April, Mei dan Juni 2022 juga dilakukan pemerintah Desa Angonga, Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, bertempat di Aula Kantor desa Angonga.

Besaran BLT DD yang diterima 17 KPM sebesar Rp 900,000 ribu rupiah atau Rp 300.000 per bulan selama tiga bulan.

Pelaksana Kepala Desa Angonga Muhamad Yasin Muhamad Yasin menjelaskan, penyaluran BLT tahap 2 periode April Mei dan Juni tahun 2022 untuk 17 KPM anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 17 100 000 ( tujuh belas juta seratus ribu rupiah ).

Penyaluran BLT tahap 2 ini ,di serahkan secara simbolis oleh pelaksana Kades Angonga Muhamad Yasin disaksikan antara lain Babinsa Latoma, Bhabinkamtibmas Latoma, dan P3MD Kecamatan Latoma.

Menurut Muhammad Yasin, di tahun 2022 ini terdapat penyempurnaan kebijakan pengalokasian dana desa yang di harapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses penyaluran dan pemampaatanya.

“Ada perbaikan formula perhitungan dengan memperluas klaster alokasi dasar berdasarkan jumlah penduduk serta adanya perhitungan dan penepatan pagu dana desa per desa oleh pemerimtah dan diharapkan semakin mempercepat proses penyaluran langsung dari RKUN ke RKdes agar desa dapat langsung memampaatkan dana desa sesuai program kerja yang telah di tetapkan,”ungkap Muhammad Yasin

Adapun sasaran penerima BLT DD tahun 2022 adalah masyarakat yang masih membutuhkan bantuan ekonomi seperti masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat covid 19, dan masyarakat yang belum terdata pada kelompok penerima bantuan sosial lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar