Warga Desa Kolosua Konut Terima Vitaman dan Obat-Obatan

kades kolosua konut

KBRN,Kendari: Pemerintah Desa Kolosua Kecamatan Landawe Kabupaten Konawe Utara menyalurkan beberapa jenis vitamin dan sejumlah obat-obatan kepada warganya.

Pelaksana jabatan Kepala Desa Kolosua, I Ketut Dindra mengatakan, penyaluran vitamin dan obat-obatan tersebut sebagai salahsatu upaya pihaknya dalam menjaga sistem kekebalan tubuh untuk mencegah berbagai macam virus seperti covid-19.

Selain itu, merupakan kesepakatan bersama antara pemdes dan warga dengan sumber anggaran dari dana desa.

“Memang sudah kesepakatan antara pemdes dan masyarakat untuk menyalurkan obat-obatan dan vitamin. Pengadaannya dari Dana Desa yang memang dialokasikan untuk penanganan Covid-19. Setiap Kepala Keluarga mendapatkan 4 jenis produk berbeda”ungkap I Ketut Dindra.

Menurut I Ketut Dindra, kegiatan lain yang dibiayai Dana Desa di tahun 2022 selain pengadaan vitaman dan obat-obatan untuk sistem kekebalan tubuh, yaitu upaya peningkatan sustainable development goals (sdgs) desa dan pencegahan stanting.

Ditambahkannya, selama merabaknya pandemi covid 19, tak satupun warga Desa Kolosua yang terpapar covid-19. Bahkan untuk program vaksinasi sendiri telah mencapai 97% untuk vaksin dosis 1 dan 2. Sementara vaksin dosis 3 telah berjalan sekitar 50%, dengan harapan, seluruh warga dapat menerima vaksin dosis ke 3.

Selama pelaksanaannya, diakui terdapat sejumlah kendala, namun berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah semua kendala itu dapat teratasi dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar