Kejar Target, Camat hingga RT/RW di Baubau Diminta Masifkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan arahan kepada Camat, Lurah dan RT/RW Kota Baubau (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ahmad Monianse meminta aparat pemerintah di tingkatan Kecamatan dan Kelurahan makin intens bergerak mensosialisasikan program percepatan vaksinasi Covid-19.

Wawali menyebutkan sampai saat ini capaian vaksinasi warga Baubau belum mencapai target yang ditetapkan yakni 70 persen sementara pemerintah daerah Kota Baubau berharap target tersebut dicapai dipenghujung tahun ini.

Selain Camat dan Lurah, Wawali juga meminta peran aktif dari kelembagaan masyarakat ditingkat Kelurahan RW/RT untuk mengajak seluruh warganya yang belum melakukan vaksinasi baik suntukan pertama maupun kedua untuk segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat agar segera mendapatkan layanan suntikan vaksin.

“Berharap Camat, Lurah dan RT/RW dapat mengajak masyarakatnya untuk memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan yang telah disediakan pemerintah baik puskesmas maupun tempat yang diinisiasi kelompok-kelompok tertentu kegiatan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

La Ode juga mengatakan, penaganan pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian serius pemerintah daerah, sehingga kebijakan anggaran pada APBD Kota Baubau di tahun 2022 mendatang, penanganan Covid-19 mendapatkan porsi tersendiri.

“Dalam penyusunan anggaran 2022 saya tahu persis salah satu dasar penyusunan APBD adalah adanya pengalokasian untuk penguatan kapasitas Kecamatan. Jadi kecamkan ini,” imbuhnya.

Terkait Covid-19, Politisi PDIP ini juga meminta warga Baubau untuk tetap waspada dengan adanya mutasi baru virus Covid-19 yakni varian Omicron yang sudah mulai ditemukan disejumlah negara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar