Warga Isoman di Baubau Siap Terima Bantuan Gratis Pemerintah, Polres dan Kururio

(Humas Polres Baubau).jpg

KBRN, Baubau : Peduli warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri(Isoman), Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari bersama pendiri Aplikasi Kururio dan Pemerintah Kota Baubau menginisiasi program Baubau Peduli Isoman.

Layanan antar kebutuhan  ini hanya berlaku bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit dengan biaya  jasa nol rupiah alias gratis, cukup mendownload Aplikasi Kururio di menu Playstore HP Android.

“Melalui program ini kita memastikan mereka (Isoman) tidak terlantar dan mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya seperti beras, obat-obatan termasuk vitamin, caranya diaplikasi Kururio tinggal memilih menu Isolasi mandiri dan memesan kebutuhan apa yang dibutuhkan dipilihan menu itu, jadi yang akan kita kirim gratis dan pengirimannya pun gratis”jelas AKBP Rio.Jumat,(23/7/2021).

AKBP Rio Tangkari menjelaskan, kebutuhan pesanan warga lewat aplikasi akan diantarkan langsung Ojek Kururio atau Babinkamtibmas ke rumah masing-masing dan telah aktif mulai  Jumat 23 Juli 2021 dan akan  berakhir hingga kasus covid 19 terhenti.

Layanan tersebut menurut Kapolres,  akan membantu menguatkan para warga Isoman agar semangat menjalani pengobatan dan karantina tanpa merasa sendiri, karena Pemerintah, Kepolisian dan Kururio hadir untuk saling berbagi dan saling menguatkan.

Ia berharap, tidak ada lagi warga Isoman  terlantar karena keterbatasan akses serta dapat  menginspirasi warga lain agar peduli saling berbagi.

“Yang dapat menggunakan layanan ini hanya mereka yang lolos verifikasi dan dibuktikan dengan keterangan medis seperti swab antigen atau PCR yang diupload,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00