Siaga Bencana, Pemkot Baubau Tempatkan Pos Damkar di Kecamatan Betoambari

KBRN, Baubau: Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse meresmikan Pos Sektor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang berlokasi di Rumah Susun ASN, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Jum'at (27/5/2022). 

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan penempatan Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Betoambari ini sebagai bentuk nyata pemerintah mendekatkan pelayanan dasar kepada masyarakat. 

Lebih dari itu kata Monianse, hadirnya Pos ini juga sebagai upaya gerak cepat pemerintah melakukan penyelamatan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di Kecamatan Betoambari dan sekitarnya. 

"Kita tahu bersama tugas pelayanan pemerintah utamanya di Dinas Damkar yang paling penting adalah memberikan respon cepat agar tingkat kerusakan yang diakibatkan sebuah bencana termasuk kebakaran dapat diminimalisir. Dan kehadiran pos Damkar disini adalah bagian dari respon cepat itu,"ujar Monianse. 

Apalagi lanjut orang nomor satu di Kota Baubau ini, Kecamatan Betoambari merupakan pusat pertumbuhan baru. Tidak sedikit dari pengembang perumahan memfokuskan usahanya di kecamatan Betoambari, sehingga pemerintah wajib memberikan keyakinan kepada masyarakat dan pengusaha bahwa pemerintah bisa hadir dalam situasi seburuk apapun. 

Karena itu dirinya berharap dengan hadirnya Pos Pemadam Kebakaran di Kecamatan Betoambari ini dapat memberi rasa aman sekaligus lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dan dunia usaha kepada pemerintah. 

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan Damkar dan Penyelamatan Pos Sektor Kecamatan Betoambari dapat menghubungi nomor kontak 0811-4001-113.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar