Minimalisir Bencana, Pemda Buton Siapkan Desa Tangguh

KBRN, Bali: Bupati Buton La Bakry menghadiri Leadership Development Programme For Disaster Risk Management bersama Gubernur Sulawesi Tenggara dan Kepala Daerah Sultra lainnya se-Sultra. Kegiatan tersebut dilaksanakan Badan Penangggulangan Bencana Nasional di Denpasar Provinsi Bali, Sabtu (21/5/2022)

La Bakry menjelaskan Kabupaten Buton merupakan salah satu daerah yang rawan bencana di Sultra. Dari 17 kota/kabupaten di Bumi Anoa, 14 kota/kabupaten masuk kategori rawan bencana. 

Dirinya berharap diperlukan pengelolaan bencana yang terencana, terkoordinasi dan terukur untuk meminimalisir resiko bencana.” Buton masuk kategori rawan bencana  dari 14 daerah rawan bencana di Sultra,” kata Bupati Buton.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Nasional Penaggulangan Bencana, 14 daerah di Sultra adalah rawan bencana dari 17 kota dan kabupaten di Sultra.

“Langkah lain yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana yaitu menyiapkan desa tangguh bencana apalagi sebagian besar wilayah Sultra adalah wilayah pesisir termasuk Buton,” kata Bupati Buton.

Pada kesempatan itu, panitia penyelenggara menganugerahkan Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi dan Buton Utara sebagai peserta aktif dalam diskusi selama kegiatan tersebut.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar