Masyarakat Terdampak Banjir Lumpur di Konut Terima Bantuan

banjir lumpur

KBRN,Kendari: Puluhan Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir lumpur belum lama ini di Desa Andeo, Tetelupai dan Matapila Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara menerima bantuan paket sembako diantaranya beras, telur, mie instan dan paket peralatan tidur.

Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara Abu Haera mengatakan, Pemda bersama DPRD Konut telah menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir lumpur ditiga desa di Kecamatan Lasolo.

“Kami apresiasi perhatian Pemerintah, DPRD dan pihak terkait yang sudah membantu dan peduli atas bencana banjir yang menimpa masyarakat di Andeo Tetelupai dan Matapila,”ungkap salah seorang tokoh masyarakat 3 desa tersebut, Udin Moita

Bencana banjir lumpur yang menerjang tiga desa di Kecamatan Lasolo tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dampak dari banjir lumpur itu, perabot rumah tangga, ternak, hasil panen perkebunan dan pertanian hingga rumah penduduk termasuk sarana air bersih rusak parah. Menurut Camat Lasolo Samsul mengungkapkan, data kerusakan akibat banjir lumpur tersebut, sebanyak 148 kk terdampak bencana, 14 rumah rusak berat, 97 rumah rusak ringan. Selain itu, 1.000 biji hasil panen kopra hanyut diterjang banjir dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar