Pergantian Kapolres Wakatobi, Bupati Haliana Harap Komunikasi Terus Terjalin

Pisah Sambut Kapolres Wakatobi (Foto:IST)

KBRN, Wangiwangi : Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Pergantian itu berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/1215-6/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022.

Kapolres Wakatobi kini dijabat AKBP Dodik Tatok Subiantoro yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Sultra. Sementara Kapolres sebelumnya, AKBP Suharman Sanusi ditugaskan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sultra.

AKBP Suharman Sanusi di Wakatobi mengungkapkan, banyak hal yang menjadi kesan selama menjabat sebagai Kapolres Wakatobi.

Beberapa di antaranya adalah sukses mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo.

“Ketika anak cucu kita bercerita bahwa Presiden pernah ke Wakatobi, minimal ditanya siapa Kapolresnya pada waktu itu, siapa pula Bupati dan Wakil Bupatinya,” ujarnya saat pisah sambut di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi, Kecamatan Wangiwangi, Kamis malam.

Ditempat yang sama Kapolres Wakatobi AKBP Dodik Tatok Subiantoro meminta kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak di daerah agar keamanan dan ketertiban masyarakat Wakatobi tetap terjaga.

Sementara Bupati Wakatobi, Haliana berharap agar komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang telah ada dapat berjalan dengan baik. Terutama pemda, TNI-Polri, dan seluruh jajaran forkopimda harus bersinergi baik.

Haliana juga berharap kepada Wadir Intelkam Polda Sultra AKBP Suharman Sanusi agar tetap menjalin komunikasi dengan pemerintah dan masyarakat Wakatobi.

“Karena kami di pemda tidak akan maksimal menjalankan tugas dengan baik, mencapai visi misi dan tujuan bersama untuk kesejahteraan rakyat tanpa ada komunikasi yang baik dan satu langkah bersama,” pungkas Haliana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar