Atensi Kapolres Baubau di HUT Bhayangkara 'Ambil Hati Masyarakat jangan Harta Masyarakat'

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo usai Upacara Laporan kenaikan pangkat Anggota Polres di Benteng Keraton Buton,(Dok.RRI).
Upacara Laporan kenaikan pangkat Anggota Polres di Benteng Keraton Buton,(Dok.RRI)

KBRN, Baubau : Tepat di momen Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo memberikan wejangan kepada sejumlah personilnya agar tidak sekalipun melanggar kode etik kepolisian.

Hal itu menjadi atensi AKBP Erwin, lantaran beberapa bulan lalu ada Oknum anggotanya harus mendapatkan hukuman demosi karena melakukan penganiyaan terhadap seorang bocah.

Beberapa hal yang menjadi tanda peringatan Kapolres pertama jaga diri, selanjutnya  jaga karir dan terakhir jangan sakiti keluarga.

“Saya harapkan kedepan tidak terulang kembali ada oknum anggota Polri khususnya Polres Baubau yang menyakiti hati masyarakat, saya tekankan ambil hati masyarakat jangan mengambil harta masyarakat,”pesan kapolres usai Upacara Laporan kenaikan pangkat Anggota Polres di Benteng Keraton Buton.Jumat (1/7/2022).

Kata Kapolres, Saat dilantik menjadi bagian dari Polri seluruh anggota telah bersumpah untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, hal itulah menjadi doktrin dan dasar untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Bahkan Kapolres meminta warga melapor kepada pihaknya jika ada personil Polres Baubau berbuat curang atau menyimpang dari tugas pokok kepolisian.

“Saya membukan diri, menerima masukan dan kritik bersifat konstruktif demi kemajuan SDM lingkup Polres Baubau,”tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar