Sat Pol PP Kendari Tertibkan Pedagang Ilegal di Teluk Kendari

KBRN, Kendari: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari kembali melakuan penertiban terhadap sejumlah pedagang disepanjang pantai teluk Kendari karena menyalahi aturan berjualan di pagi hari sehingga menganggu aktivitas para pejalan kaki dan merusak keindahan Kota. 

Kasi Operasional SatPol PP Kota Kendari La Ode Abdul Azis menjelaskan, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Kendari, pedagang diperbolehkan berjualan di sepanjang Pantai Teluk Kendari mulai pukul 16.00 Wita. Jika ada pedagang yang nekat menjual dipagi hari maka akan ditertibkan. 

Menurut Azis, pihaknya sudah beberapa kali melakukan teguran, baik teguran lisan maupun teguran tertulis hingga tiga kali, namun tetap saja masih ada pedagang yang tidak mengindahkan teguran tersebut, sehingga aparat Pol PP terpaksa memindahkan lapak mereka ketempat yang tidak mengganggu fasilitas umum. 

“Sudah ada tahapan-tahapannya, sudah ada peringatan pertama, kedua ketiga. Teguran pertama, kedua, ketiga semua sudah lengkap administrasinya,” Tutur La Ode Abdul Azis, Kamis (21/10/2021).

Lebih lanjut La Ode Abdul Azis menjelaskan, dalam melakukan penertiban ini, pihaknya menerjukan 40 personil. Tidak hanya dikawasan Pantai Kendari yang menjadi sasaran dari penertiban ini tetapi ada sejumlah tempat lainnya seperti Pasar Anduonohu.

Sasarannya masih tetap sama yakni penertiban terhadap pedagang maupun masyarakat yang menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2014 tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00