Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe Memasang Papan Waspada di Objek Wisata

Obyek wisata di Konawe

KBRN,Kendari: Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe mengimbau pengelola obyek wisata di Konawe, untuk membatasi jumlah pengunjung saat libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2022.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe, Muhammad Nur mengatakan, pembatasan jumlah pengunjung ini dimaksudkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menyusul adanya insiden pengunjung yang tenggelam di Pantai Batu Gong beberapa waktu yang lalu.

”Bercermin dari kasus Batugong, kami sedini mungkin melakukan antisipasi agar tidak ada lagi korban yang terjadi diobyek wisata,”ungkap  Muhammad Nur, Selasa (28/6/22).

Dikatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pemasangan papan peringatan untuk menjadi perhatian pengunjung saat berenang di pantai. Kepada pengolala obyek wisata juga diharapkan, partisipasi aktifnya untuk selalu mengingatkan pengunjang agar mematuhi himbauan, demi menjaga keamanan dan keselamatan.

Di Kabupaten Konawe terdapat sejumlah obyek wisata yang kerap dipadati pengunjung ketika musim libur Hari Raya maupun hari-hari biasa, seperti, pantai Toronipa Kecamatan Soropia dan Batu Gong Kecamatan Lalonggasumeeto.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar