Pulau Labengki Jadi Pusat Jambore Selam Nasional Ke XII

KBRN, Konawe utara : Pemerintah Kabupaten Konawe utara (Konut) Sulawesi tenggara (Sultra) mendukung pelaksanaan Jambore Selam Nasional Ke XII yang di pusatkan di pulau Labengki yang berlangsung sejak 26 hingga 31 Mei 2022 mendatang.

“kami berharap dengan terlaksananya jambore selam nasional ke XII ini menjadi cara kita untuk mempromosikan destinasi wisata khususnya yang ada di wilayah bumi Oheo ini,” tutur wakil bupati Konawe utara Abu Haera, di Konut, Jumat (27/5/2022).

Menurut Abu Haera yang juga ketua KONI Konawe utara promosi wisata juga terus di genjot dan telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, selain itu pemerintah juga terus meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur.

“melalui kegiatan ini juga menjadi salah satu pintu masuk agar kami terus melakukan promosi pariwisata yang adai di konawe utara dan kami juga mengapresiasi atas terlaksananya jambore selam nasional ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (Fopmi), Akmal Yazid Perwira, mengatakan kegiatan Jambore Selam Nasional XII merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap tahunnya  sekaligus ajang silaturahmi, terutama untuk membangun relasi, serta demi menambah pengetahuan bagi seluruh peserta.

“jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sekaligus ajang silaturahmi bagi seluruh peserta,” tutur Akmal Yazid Perwira.

Untuk di ketahui peserta Jambore Selam Nasional ke XII merupakan perkumpulan selam yang ada di Indonesia diataranya berasal dari Sumatera, Lampung, Bangka Belitung, dan yang lainnya, tapi kalau yang paling jauh untuk timur itu, Ambon dan Ternate, sedangkan pemilihan Pulau Labengki sebagai lokasi jambore bertujuan untuk mempromosikan dan mengangkat pariwisata yang ada disana, agar semakin banyak yang mengetahui keindahan Pulau Labengki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar