Kemenparekraf Apresiasi Pemprov Sultra Gelar Napak Tilas Oputa Yi Koo

KBRN, Baubau: Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Pahlevi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) menggelar Napak Tilas Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo. 

Menurut Reza, event yang digelar ini menunjukkan semangat Pemprov Sultra untuk membangkitkan dan meningkatkan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Hal itu disampaikan Reza dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan Napak Tilas Oputa Yi Koo dan Pameran Pembangunan, Pariwisata serta Ekonomi Kreatif di Alun-Alun Kota Mara, Kota Baubau, Minggu malam(22/5/2022). 

"Apresiasi kami sampaikan kepada Pemprov Sultra yang melaksanakan kegiatan pada hari ini. Dan ini menunjukkan semangatnya untuk membangkitkan dan meningkatkan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan menyelenggarakan Napak Tilas Oputa Yi Koo,"tutur Reza Pahlevi. 

Ia mengatakan, Napak Tilas Oputa Yi Koo sarat akan nilai-nilai sejarah, sehingga memungkinkan para pengunjung belajar sejarah sekaligus menikmati ragam hiburan dan pertunjukan selama kegiatan berlangsung. 

Disamping itu menurut Reza, event ini juga mengandung pesan mendalam agar semua pihak selalu menjaga warisan budaya yang dimiliki.

"Semoga event ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan peluang lapangan kerja, mempromosikan Sultra beserta produk-produk potensial dan unggulan yang dimiliki dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun Mancanegara serta mendorong penguatan kapasitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak,"ujarnya. 

Reza juga mengatakan, Kemenparakref siap berkolaborasi dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sultra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar