Karya Barakati Team Pemenang Sayembara Tagline Pariwisata Baubau

KBRN, Baubau: Barakati Team dengan karyanya "The Miracle Of Blessed Land/Barakati Baubau" keluar sebagai juara pertama dalam sayembara branding tagline pariwisata Baubau. 

Malam penganugrahan pemenang sayembara berlansung disalah satu hotel sekaligus lounching website Dinas Pariwisata(Dispar) Baubau www.visitbaubau.id, pada Rabu (15/9/2021). 

Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar dalam sambutanya mengapresiasi dan berharap lewat branding tagline pariwisata Baubau dapat lebih banyak menarik kunjungan wisatawan domestik hingga mancanegara. 

Dikatakan Roni Muhtar, dibawah kepemimpinan Wali Kota Baubau AS Tamrin, Pemkot Baubau  sangat mendukung kemajuan Pariwisata. 

Dukungan itu dibuktikan dengan porsi anggaran yang diberikan untuk Dispar Bauhau dari tahun ke tahun terus meningkat. 

"Karena diera ini, Dinas Pariwisatamenjadi lokomotif peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kita. Sehingga Dinas Pariwisata berbuatlah untuk kemajuan kepariwisataan Baubau karena masa depan Baubau salah satunya adalah bagaimana aset-aset wisata kita termanfaatkan untuk upaya peningkatan PAD,"ujar Roni Muhtar.

Karena itu Jendral ASN Kota Baubau ini meminta Dispar supaya mempersiapkan potensi wisata yang ada, sehingga bila pandemi Covid-19 berakhir, Kota Baubau sudah siap menyambut wisatawan. 

"Pasca Corona ini, banyak orang ingin refresing dan tempat refresingnya adalah tempat wisata. Karena itu mari kita manfaatkan peluang ini dan Kota Baubau harus bisa menjadi bagian yang dapat menarik manfaat secara ekonomi atas kondisi tersebut,"tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu tim Barakati, Aswadi Yahya menuturkan karya branding tagline yang mereka buat dilandasi keinginan kuat untuk membangkitkan kembali identitas Kota Baubau sebagai Negeri yang diberkati. 

"Kabarakati dari kata dasar Barakti, itulah yang menjadi semangat kami bahwa ini sebuah original identitas kita yang kemudian harus diperkenalkan dan dikuatkan didaerah,"tutur Aswadi Yahya.

"Kemudian, The Miracle Of Blessed Land artinya itu kita pertontokan kepada dunia bahwa kita sangat pantas untuk didatangi dengan wisata sangat spesial. Bila Bali dengan sebutan Negeri Dewa, maka kita Negeri Diberkati. Itulah yang ingin kita sampaikan dan daerah kita layak untuk didatangi,"jelasnya lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Baubau, Ali Arham mengungkapkan, karya branding tagline yang ditetapkan sebagai juara pertama selanjutnya akan dipakai disemua atribut produk Pariwisata Baubau. 

"Termasuk baju-baju yang akan digunakan, disamping Pesona Indonesia, juga akan kita tampilkan tagline ini,"kata Ali Arham. 

Selain itu Ali Arham mengatakan, Benteng Wolio yang telah ditetapkan sebagai kawasan cagar budaya peringkat Nasional, juga akan terus ditampilkan dalm setiap kesempatan dan di seluruh sarana publikasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00