Dispar Buton Tengah Wajibkan Wisatawan Terapkan Protokol Kesehatan

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah Wujuddin,(Foto:FB).jpg

KBRN, Buton Tengah : Pantai mutiara dan objek wisata lainnya yang dikelola Pemerintah Kabupaten Buton Tengah Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya kembali di buka terhitung hampir 3 (tiga) pekan terakhir, Kamis, (17/6/2021).

Sebelumnya objek wisata di negeri seribu goa itu sempat ditutup, setelah aksi joget ratusan massa tanpa penerapan protokol kesehatan (Prokes) covid 19 viral di media sosial.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah Wujuddin mengatakan, kendati telah dibuka ia berharap selurh warga yang akan berjunjung tidak menggelar hajatan ditempat wisata dan konsisten menerapkan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami tetap buka yang terpenting penerapakan protokol kesehatan 5M dan menghindari berkerumun membuat acara ditempat wisata,”kata Wujuddin.

Menurutnya, tingkat kunjungan wisatawan di pantai mutiara dan objek wisata lainnya paling banyak pasca lebaran, libur sekolah dan menjelang akhir tahun.

Untuk saat ini Ia mengaku presentase kunjungan wisata masih cukup normal. Meski begitu ia mengkaim petugas lapangan yang standby setiap waktu siap memantau kepatuhan pengunjung sebagai langkah antisipasi insidesn sebelumnya kembali terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00