Puluhan Sopir Angkot Dapat Sembako, Sekda : Jangankan Setoran, Beli Solar Nggak Cukup

KBRN, Bondowoso: Puluhan sopir angkot di Bondowoso mendapat bantuan sembako. Bantuan 20 paket sembako tersebut diberikan dikarenakan selama beberapa bulan mereka mengalami penurunan pendapatan secara drastis. 

Bantuan diberikan langsung oleh Sekda Bondowoso, Saifullah SE, di pangkalan sopir di Jalan Hasyim Asyari, Kelurahan Kademangan, Kamis (11/6/2020). Puluhan sopir penerima bantuan tersebut sesuai dengan rekomendasi Dinas Perhubungan setempat.

Sekda menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban mereka yang setiap harinya harus kejar setoran. Bahkan selama pandemi, jangankan setoran untuk membeli solar saja tidak cukup. 

" Mudah-mudahan pandemi segera berakhir. Dan mereka bisa bekerja kembali sehingga ekonomi bergerak cepat," jelasnya pada wartawan.

Selama menjalankan aktifitas, Sekda mengimbau para sopir untuk menjaga sistem imun masing-masing karena bersinggungan dengan banyak penumpang. 

Memasuki tatanan kehidupan baru, para sopir juga diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Namun, untuk pembatasan jumlah penumpang, Sekda menyebut hal itu sulit karena jumlah penumpang menentukan persentase yang didapat.

Koordinator Paguyuban Sopir MPU "Sukses" Sugiarto mengaku sangat senang menerima sembako dari pemerintah. Karena hal itu menunjukkan kepedualian pemerintah daerah terhadap warga tidak mampu.

" Semoga tidak menjadi beban bagi pemerintah Bondowoso, khususnya Pak Sekda sendiri," katanya.

Selama pandemi Covid-19, Sugiarto mengaku pendapatan para sopir anjlok drastis. Namun bantuan dari pemerintah dirasakan sangat membantu kehidupan keluarga.

" Sebelumnya dari Polres ada. Yang kedua ini," tutupnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00