Komunitas Radio Pancarulang Jember REPITER Peduli Covid 19 Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak

KBRN, Jember: Mewabahnya virus corona di Jember akhirnya memunculkan rasa empati dan solidaritas kepada sesama. Dampak dari penyebaran virus ini sungguh melemahkan sendi sendi kehidupan khususnya menurunnya tingkat pendapatan dan ekonomi masyarakat. Bahkan banyak pula warga masyarakat di desa maupun di kota mengalami persoalan sosial diantaranya tidak lagi bekerja sebagaimana mestinya.

Dari keadaan inilah perlu adanya kebersamaan dan membangun kepekaan hati untuk lebih peduli terhadap mereka yang sangat membutuhkan bantuan sekaligus uluran tangan disaat situasi sulit seperti ini di tengah pandemi virus corona, demikian disampaikan salah satu pengurus radio pancarulang Jember Repiter Erfan Sena di sela sela acara pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Virus corona di Jember (Rabu,6/6).  

Baca juga : Ratusan Ribu Paket Sembako Untuk 21.700 KK di Banyuwangi Siap Disalurkan

Dikatakan bahwa kegiatan rekan rekan di radio pancar ulang Jember Repiter High Power tidak hanya mampu olah kata di udara tetapi juga harus mampu olah rasa. Sehingga dengan keadaan demikian ini akhirnya para anggota dengan niat hati dan kesadaran segara melakukan gerakan donasi secara spontan guna mengumpulkan anggaran untuk di belikan sembako, pungkas Erfan Sena.

"Persoalan penangan dampak sosial covid 19 disaat ini tidak hanya sepenuhnya dilimpahkan kepada pemerintah saja. Tetapi sudah saatnya rekan rekan yang tergabung di radio pancar ulang Jember Repiter high power untuk membuka hati dan membuka dompet guna berbagi. Yang sekiranya warga masyarakat yang terdampak sosial  virus corona tidak semakin parah", tuturnya.

Baca juga : Penyaluran BLT DD di Situbondo Ditunda, Data Penerima Masih Verval

Hal senada juga diungkapkan wakil ketua radio pancar ulang Jember Repiter Edy Wicaksono. Kegiatan pemberian sembako langsung diserahkan kepada masyarakat terdampak seperti halnya di wilayah Sumbersari, Pakis Panti dan Wilayah pinggiran Baratan. Dari hasil pantauan ternyata masih banyak warga masyarakat pinggiran kota Jember yang belum tersentuh. Kita cukup bangga dari hasil iuran bersama mampu terkumpul dua pickup bahan sembako yang diberikan kepada masyarakat. Sementara itu bahan bahan yang diberikan berisikan diantaranya beras premium  5 kg, minyak goreng, mie  instan, gula pasir, hand sanitizer dan masker.

"Dengan demikian ini berharap kiranya dapatnya membantu sekaligus meringankan akan kebutuhan pokok setiap harinya dan yang terpenting semoga virus corona segera sirna dari bumi Indonesia," Pungkas Edy penuh semangat (Sanjoko Ade).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00