Alumni 1983 SMA 2 Jember Bagi Takjil Jelang Buka Puasa

KBRN, Jember : Ramadhan adalah bulan paling mulia dengan keistimewaan yang ada didalamnya. Di dalam bulan ini Allah SWT menjadikan banyak sekali moment moment yang istimewa yang merupakan kesempatan untuk beramal sholeh yang memguntungkan bagi kita semua. 

Di bulan Ramadhan  tidak hanya menjadi sarana bagi umat Islam untuk  melatih kesabaran dan menahan hawa nafsu, tetapi juga menjadi ajang silaturahim  sesama anak bangsa. Sehingga, Ramadan kerap  kali menjadi momentum untuk menumbuhkan kemanusiaan dan toleransi antar  beragama. Seperti yang terlihat di kawasan PB. Sudirman  para Alumni dari SMA 2 jember angkatan tahun 1983 pada kamis sore 30 April 2020 membagikan 460 takjil diawali dari perempatan baratan, perempatan jember klinik, dilanjut ke kawasan pasar sabtuan..

Bagoes Restiadi koordinator Alumni SMA 2 Jember kepada RRI menjelaskan dampak dari pandemi covid 19, dampaknya  sangat dirasakan oleh semua kalangan  terlebih seperti abang becak dan Ojol pendapatannya  sangat menurun drastis imbas wabah covid 19 ini. 

" Melihat kondisi tersebut kita alumni 1983 dari SMA 2 Jember  ingin berbagi kebabagiaan di bulan Ramadhan 1441 H ini dengan berbuka bersama membagikan nasi bungkus, baik ke abang becak, ojol, pejalan kaki yang kebetulan melintas  saat kami membagikan kepada yang membutuhkan."

Bagus menambahkan kegiatan bagi takjil dilakukan Alumni 1983 SMADA Jember berlangsung hari Kamis dan Minggu selama Ramadhan. 

" Tidak hanya Takjil yang akan kita bagikan, tetapi juga Masker karena masih terlihat  banyak masyarakat yang lewat di jalan baik pejalan kaki, roda dua,abang  becak belum menggunakan masker" imbuhnya.

Bagus berharap selalu jaga jarak, dan jaga kebersihan dan selalu cuci tangan setelah aktivitas di luar // RRI LN

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00