Atlet BRCC Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Corona

KBRN, Banyuwangi : Dampak pendemi virus corona  (Covid-19) begitu terasa di dunia perekonomian, tidak terkecuali di Banyuwangi. Kondisi tersebut membuat klub balap sepeda kebanggaan warga kabupaten diujung timur pulau Jawa, Banyuwangi Road Cycling Comunity (BRCC), menunjukkan kepeduliannya, untuk berbagi kepada sesama bagi masyarakat terdampak.

Para Atlet dan anggota BRCC membagikan sembako kepada warga kurang mampu dijalur yang biasa lalui sebagaitempat latihan para anggota BRCC.

Ketua BRCC, Guntur Priambodo mengatakan, pembagian sembako ini diinisiasi oleh anggota BRCC, sehingga para atlet dan pecinta olahraga sepeda rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat, utamanya yang terdampak virus Corona.

"Ini murni inisiatif dari teman2, dan mereka sukarela mengumpulkan iuran seiklasnya, untuk meringankan masyarakat terdampak corna, utamanya warga yang kurang mampu," ungkap Guntur, Minggu (19/4/2020).

Hasil iuran yang digalang selama beberapa hari tersebut diwujudkan berupa 123 paket sembako, yang berisi beras, gula, mie instan dan minyak, yang didistribusikan di beberapa titik, yakni kawasan Jambu desa Tamansari, desa Panel kecamatan Licin, dan Kawasan Sragi dan Rowobayu Kecamatan Songgon serta beberapa titik lainnya.

" Proses pendistribusiannya tetap kita sesuaikan dengan protokol sosial Discharching, jadi kita antar langsung, sehingga tidak ada pengumpulan masa," Jelas Guntur.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Hariyadi (77 tahun) warga Desa Kaotan Kecamatan Rogojampi, mengaku bersyukur karena semenjak ada corona pendapatannya turun sekitar lebih dari 75 persen, karena sekarang sehari dapat Rp 30 ribu terkadang Rp 20 ribu, biasanya sebelum wabah corona bisa dapat hingga Rp 50 ribu perharinya.

"Harapan saya semoga badai corona cepat berlalu, agar perekonomian stabil, dan semoga BRCC bisa terus eksis dan bisa terus menciptakan atlet yang bisa mengharumkan nama Banyuwangi," ungkap Hariyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00