Pertama Kali , Grand Carnival JFC 2022 Dilaksanakan Malam Hari

Defile Sriwijaya JFC 2022 The Legacy

 KBRN, Jember : Pelaksanaan Jember Fashion Carnaval 2022 baru kali pertama dihelat malam hari  Minggu (07/08/2202) yang dimulai pukul 19.00 WIB dan diperkirakan usai pukul 21.00 WIB dengan start runaway awal berlokasi Alun - Alun Jember  tepatnya di Jalan Sudarman , Gedung Pemkab Jember . Ribuan penonton hadir memadati lokasi utama dan juga lokasi runaway di rute yang sudah ditentukan yaitu  dimulai dari Alun - Alun Jember menuju Gedung GOR PKPSO Kaliwates dengan total jarak runaway 150 km.

  Pada pelaksanaan Grand Carnival diawali dengan show special guestar yaitu Putri Indonesia 2022  Laksmi Sari De Neefe  kemudian penampilan catwalk Adinda Chreselia Puteri Indonesia Pariwisata 2022 dan Sarah Tumiwa Winner Indonesia Next Top Model Cycle 2 yang mempresentasikan kostum JCF bertema Watu Ulo.

 Defile pertama yang muncul adalah Defile Sriwijaya disusul Defile Madurese, Defile Kujang , Defile Aztec, Defile Mahabrata , Defile Garuda , Defile Sasando, Defile Majapahit, Defile  Betwai , Defile Poseidon. Pelaksanaan JFC 2022 juga dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto.

Menariknya awal pembukaan JFC saat rombongan Kementrian dan Gubernur memasuki runaway JFC bergema shalawat nabi. Hal tersebut merupakan ciri khas dari setiap event akbar yang dilaksanakan di Kabupaten Jember.

Mengingat Kabupaten Jember merupakan kota Santri. Pelaksanaan JFC 2022 yang diselenggarakan pada malam hari tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk menyaksikan secara langsung maupun online gelaran dari fashion berskala internasional tersebut. Bagi masyarakat Jember yang belum sempat menyaksikan gelaran JFC 2020 The Legacy semalam juga bisa melihat rekaman tayangannya di akun channel Pemkab Jember.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar