Lahir 1Juli, Urus SIM Gratis di Satlantas Polres Jember

KBRN,Jember: Satuaan Lalu Lintas Polres Jember memberikan layanan perpanjangan dan pembuataan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Ke-74. Sedikitnya ada 10 orang warga dengan identitas kelahiran 1 Juli yang beruntung memperoleh layanan pembuatan SIM Gratis.

Salah satunya diungkapkan oleh Ainur Rofik, dirinya mengaku senang dapat memperoleh layanan SIM Gratis yang diberikan pihak Satlantas Polres Jember.

"Awalnya saya memang akan mengajukan pengurusan perpanjangan SIM, tapi anak saya menyampaikan kalau ada layanan SIM gratis informasinya disebar melalui istagram Sarpras Satlantas,lalu saya coba mendafatarkan diri, Alhamdulillah saya jadi salah satu yang beruntung mendapat layanan gratis," ujarnya kepada sejumlah awak media,Senin (29/6/2020).

Menurutnya, prosedur kepengurusan SIM di kantor Satlantas Polres Jember saat ini dinilai sudah cukup tertib. Setiap pemohon juga terlayani tanpa antri panjang terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

"Kalau saya liat memang untuk pengurusan SIM di sini sudah sangat baik, tidak ada yang mengantri dan terlayani baik oleh petugas, secara prosedur meski saya dapat layanan gratis tapi untuk tes Kesehatan dan Psikologi sama tetap wajib untuk diikuti," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Diah Esa Paramita, dirinya mengaku sangat berterima kasih atas layanan SIM gratis yang diberikan pihak Satlantas Polres Jember dalam rangka rangkaiaan peringatan hari Bhayangkara ke-74.

"Saya sampaikan terimakasih dan ikut ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, Semoga Polri tetap Jaya dan selalu amanah dalam menjalankan tugas dan dekat dengan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Satuaan Lalu Lintas Polres Jember, AKP Mohamad Ardhi Wibowo mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Pihaknya memberikan program SIM gratis bagi masyarakat yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli.

"Jadi masyarakat yang lahir 1 Juli bisa mendaftar untuk program layanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis, untuk biaya PNBP kita mendapat sponsor yang turut berpartisipasi membayarkan bagi masyarakat yang memperoleh layanan ini,hari ini ada 8 orang dan bila masih ada masyarakat yang tepat lahir 1 Juli,bisa hadir ke kantor Satlantas dan akan kita berikan layanan perpanjangan dan pembuatan SIM Gratis," paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00