Peringati HUT RI ke-77, Pemerintah Lumajang Menggelar Upacara Bendera

KBRN Lumajang : Upacara bendera merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 dilaksanakan di alun-alun Lumajang

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) Lumajang Agus Triono ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan dalamPelaksanaan upacara bendera merah putih seperti biasa diikuti oleh peserta upacara dari berbagai unsur yakni TNI, Polri, Korpri, Mahasiswa, Pelajar serta para undangan forkooimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta organisasi masyarakat (Ormas). 

Sebanyak 6 kompi peserta upacara dilibatkan dan sebagai Inspektur upacara peringatan HUT RI yakni Bupati Lumajang Thoriqul Haq, sedangkan penurunan bendera yakni akan dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati.

Dalam upacara kali ini sesuai tema dari pemerintah pusat yakni bertema "lebih cepat bangkit lebih kuat". 

Agus Triono Sekda Lumajang juga menyampaikan seluruh bangsa Indonesia saat ini mensyukuri hari kemerdekaan ke 77 tahun dan mengajak ke semua pihak serta semua lapisan masyarakat untuk berperan secara maksimal dibidang masing masing.

"Selain itu pandemi Covid 19 hingga saat ini belum selesai untuk itu semua pihak diminta untuk menjaga protokol Kesehatan menjaga kebersihan guna menjaga keselamatan bersama,"Katanya (17/08/2022). 

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Lumajang Arif Sukamdi ketika dikonfirmasi RRI mengatakan jika upacara merupakan bagian dari salah satu bentuk ekspresi nasionalisme karena didalamnya banyak mengandung nilai luhur yang bisa dipetik guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dalam konteks pendidikan politik berkebangsaan.

Siapapun secara situasional, tentunya diharapkan dapat mengikuti jalan nya upacara tersebut dan beruntung bagi yang berkesempatan mendapat peran langsung dalam upacara tersebut terutama generasi muda yang tergabung dalam paskibraka. 

"Banyak makna yang terkandung didalam upacara khususnya yang tergolong generasi muda seperti salah satunya melalui keberadaan paskib,"Tegasnya

Kepala Bakesbangpol Lumajang juga berdoa agar republik Indonesia terus jaya dan sejahtera serta bagi masyarakat Lumajang dapat mengaplikasikan tema kemerdekaan kali ini sebagai panduan penyemangat hidup berbangsa sehari hari

"Kami yang di Lumajang harus bisa menjadikan tema kemerdekaan 2022 ini sebagai panduan penyemangat hidup berbangsa sehari-hari secara nyata untuk Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar