Rayakan Malam Kemerdekaan, Begini Semangat HUT RI ke-77 Ala Warga Lumbung Asri

Sejumlah Warga Desa Bataan Perum Lumbung Asri Merayakan Malam Kemerdekaan dengan Makan Bersama

KBRN, Bondowoso : Puluhan warga Lumbung Asri RT.37 RW.06 memiliki cara tersendiri dalam merayakan malam Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Selasa (16/8/2022) malam.

Layaknya merayakan pergantian tahun baru, mereka mengobarkan semangat kesatuan dengan menggelar makan besar yang diikuti oleh hampir warga setempat.

Ketua RT setempat, Slamet Hariyono mengungkapkan bahwa selain merayakan hari kemerdekaan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang mempererat tali silarurrahmi antar warga perumahan dan warga lainnya di Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang. 

" Menjaga kekompakan dan semoga selalu seperti ini di hari-hari esok, " katanya.

Supriyadi, salah satu warga setempat mengaku sangat antusias menyambut HUT RI tahun ini. Pasalnya, selama kurun waktu dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda, kegiatan dan kemeriahan selama bulan Agustus hampir tidak terasa.

" Karena selain orang tua, anak-anak juga sangat senang adanya lomba-lomba yang digelar, " ungkapnya. 

Sebelumnya, warga setempat juga memeriahkan HUT RI dengan menggelar sejumlah rangkaian perlombaan seperti makan kerupuk, balap karung, memasukkan paku dalam botol, pukul balon dan lain sebagainya. 

Peserta lomba pun didominasi anak-anak lingkungan sekitar yang nampak sangat senang dengan adanya hadiah yang diberikan panitia lomba. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar