Camat Sumbersari : " Kami Akan Sediakan Satu Meja Untuk Mengurus NIK Balita "

Camat Sumbersari Regar Jean S.Stp M.Si

KBRN , Jember : Bulan Imunisasi Anak (BIAN) 2022 sudah mulai dilaksanakan. Berbagai kesiapan dan kelengkapan juga telah dipersiapkan. Sosialisasi juga terus digencarkan, salah satunya adalah pengurusan NIK Balita yang bisa dibantu dan tersedia pada lokasi imunisasi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Sumbersari Regar Jean SSTp M.si kepada RRI (08/08/2022) terkait penyediaan layanan NIK bagi balita yang belum memiliki.

“ Jadi kita support ya kegiatan bersama ini kegiatan pemerintah kabupaten , termasuk kebutuhan NIK , kebutuhan adminduk “ papar Regar

Regar juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada para tokoh masyarakat kepada RT dan RW untuk turut serta dalam menyukseskan Posyandu dalam rangka BIAN yang akan dilaksanakan pada Bulan Agusrtus Persyaratan administrasi dalam mengikuti BIAN adalah dengan menyertakan NIK anak serta KK namun memang dari orang tua masih belum memiliki NIK tersebut maka hal tersebut bukan kendala untuk tidak mengikuti kegiatan BIAN.

“ Tujuan kami untuk mempermudah , sekaligus untuk menuntaskan stunting di wilayah Kecamatan Sumbersari “ujar Regar

Bulan Imunisasi Anak di Pulau Jawa mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Semua lapisan masyarakat diharapkan dapat mendorong suksesnya BIAN untuk mengurangi permasalahan stunting pada anak yang bisa menghambat pertumbuhan gemilang generasi bangsa di masa depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar