Dzikir dan Doa bersama dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H  di Pondok Rehabilitasi Mental Spiritual  At  Tauhid Ma’unah Illahi Jember

KBRN – Jember, datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H bagi ummat Islam memiliki banyak keistimewaan-keistimewaan tersendiri. Banyak warga masyarakat menyelenggarakan berbagai ivent yang bernuansa agamis baik itu perayaaan langsung turun jalan, berdoa  bersalamatan  bersama  di masjid/mushola warga serta takbir keliling  kampung lengkap bersama kemeriahan-kemeriahan lainnya. Muharram memiliki makna sebagai bulan guna melakukan evaluasi diri tentang peningkatan amalan-amalan ibadadh  baik secara duniawi maupun keakhiratan dengan harapan peningkatan ukhuwah Islamiyah terjalin dengan baik.

Pengasuh  Pondok Rehabilitasi Mental Spiritual  At Tauhid Ma’unah Illahi Jember Kyai Moch. S. Sulthon mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh ummat Islam di seluruh dunia senantiasa memperingati kemegahan dan keistimewaan bulan Muharram dengan segala suka cita, ungkapnya (Rabu Malam 10/8/2022).

“Sebagai warga masyarakat yang memiliki  kepekaan terhadap tentu saja di bulan muharram ini menjadi moment penting menjadi kajian diri yang sekiranya apa yang bisa disumbangkan dan diberikan untuk pembangunan kemajuan bagi kabupaten Jember khususnya. Apalagi kabupaten Jember yang memiliki sejumlah potensi penting di segala bidang sekiranya turut di pacu mengingat pembangunan daerah tentu sangat diperlukan peran serta semua pihak ulama dan umaroh”, tandasnya Kyai Moch. S. Sulthon.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia pelaksanaan Dzikir dan Doa bersama dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H  di Pondok Rehabilitasi Mental Spiritual  At  Tauhid Ma’unah Illahi Jember  H. Imam S bahwa kegiatan ini sungguh sangata baik guna memuliakan datangnya bulan Muharram. Selain itu memuliakan datangnya bulan Muharram juga meningkatkan jalinan silaturahmi sesama ummat muslim guna melakukan dzikir dan doa bersama demi keselamatan semua ummat di muka bumi ini serta mendukung Jember dalam kemakmuran selalu, pungkas H. Imam.

Kegiatan Dzikir dan doa bersama tersebut di hadiri kurang lebih 150 jemaah  yang secara khusus memanjatkan doa bersama demi keselamatan bersama dan kemajuan Jember.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar