Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kelurahan Kebonsari Santuni 100 Anak Yatim Piatu

KBRN – Jember, sudah menjadi agenda tahunan bagi pemerintahan kelurahan Kebonsari-Sumbersari disetiap peringatan datangnya tahun baru Isalam selalu dengan pemberian tali asih dan santunan kepada anak yatim piatu di wilayah setempat. Diharapkan dari kegiatan peringatan Muharram bersama anak-anak yatim piatu tersebut beban sosial yang di alami mereka yang tanpa orang tua itu sedikit banyak mampu diringankan sekaligus menghindarkan adanya bala’ dan musibah.

Usai gelar perhelatan yang penuh sosial itu Lurah Kebonsari Jember Herlan Hidajat S.Sos mengatakan, suksesnya pelaksanaan tali asih dan santunan anak yatim di balai kelurahan tidak lepas adany peran serta yang cukup sinergis dari seluruh komponen dan steak holder diwilayah kelurahan Kebonsari. Anak-anak ini diharapkan tentu bisa berbahagia dan beban derita sedikit banyak terkurangi. Apalagi pasca pandemi covid 19 tentu ekonomi masyarakat masih alami kelesuan yang perlu dipacu yang sekiranya anak-anak yang tanpa orang tua ini bisa terhiburkan serta saling berdoa bersama agar demi keselamatan bersama, ungkapnya (Minggu Malam 7/8/2022).

“giat santuni anak yatim piatu dengan thema gema Muharrram kita tingkatkan kepedulian untuk membangun mental spiritual generasi penerus bangsa. Memiliki makna bahwa persoalan yang dialami anak yatim  piatu adalah persoalan bersama yang perlu uluran tangan semua pihak agar mereke bisa melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi”, imbuh Herlan

Di dalam masa kepemimpinan Lurah Herlan Hidajat baru kali pertama pelaksanaan  santunan kali ini dengan anggaran sebesar kurang lebih 60 juta yang berhasil dihimpun dari para donasi dan para karyawan.  Sekiranya bisa menjadi agenda ajeg tahunan di wilayah Kelurahan Kebonsari mengingat diwilayah ini masih banyak anak-anak yang bernasib malang yang perlu sentuhan dan perhatian dari semua pihak.

Dalam sambutannya camat Sumbersari Jember Regar Jeans SSTp, Msi mengatakan langkah yang dilakukan oleh kelurahan Kebonsari disaat ekonomi lesu dengan peduli dan menyantuni anak yatim patut diapresiasi dan didukung semua pihak. Hal ini juga menjadi stimulan bagi kelurahan-kelurahan lainnya khusunya di wilayah kecamatan sumbersari yang sekiranya persoalan sosial terutama anak-anak yatim untuk di atasi bersama agar tidak menimbulkan beban sosial berikutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar