Hari Bhayangkara, 76 Warga Jember Beruntung Dapat SIM Gratis

KBRN,Jember: Memeriahkan HUT Bhayangkara 2022, sebanyak 76 warga  Jember memperoleh Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma alias gratis. Mereka yang beruntung adalah warga yang lahir tepat pada 1 Juli.

"Untuk rangkaian Hari Bhayangkara, Kami melakukan rangkaian kegiatan yang kita mulai dari kemarin, salah satunya pemberian SIM gratis untuk 76 warga yang lahir 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara," ujar Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo ditemui RRI, Jumat (1/7/2022).

Warga yang ingin diberi SIM gratis tentu dengan syarat usia minimal 17 tahun sebagaimana batas usia layak menerima SIM.

Namun, pembuatan SIM gratis ini terbatas hanya untuk 76 orang sesuai dengan usia Bhayangkara ke-76.

Untuk itu, warga Jember yang mendapatkan pembuatan SIM gratis harus segera mendaftarkan diri.

"Untuk warga yang melakukan perpanjang SIM tepat 1 Juli bisa langsung dapat gratis dengan melengkapi persyaratan, sedangkan permohonan SIM baru bisa  mendapat SIM setelah dinyatakan lulus uji," imbuhnya.

Sementara itu salah seorang Penerima SIM D Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Polres Jember, Suprapti mengungkapkan kegembiraannya bisa menjadi salah satu yang beruntung memperoleh program SIM Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.

"Saya mewakili teman-teman Disabilitas merasa sangat senang akhirnya bisa mendapat SIM juga, sangat bermanfaat bagi kami sehingga kita merasa aman saat berkendara di jalan raya," pungkasnya. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar