Tabur Bunga dan Pemberian Tali Asih Keluarga Pahlawan di HUT Bhayangkara 76

KBRN Jember: HUT Bhayangkara ke 76 diisi dengan serangkaiaan kegiatan oleh jajaran Kepolisian Polres Jember. 

Selain melaksanakan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jember, juga diselenggarakan penyerahan bingkisan kepada ahli waris dan Keluarga Pahlawan di Monumen palagan Jumerto Kecamatan Patrang, Kamis (30/6/2022).

"Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, pejuang yang gugur  perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dan merebut kemerdekaan," ujar Kabag loq Polres Jember Kompol Sukari mewakili Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

Pelaksanaan Upacara tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do'a.

Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara 76 dilanjutkan dengan silahturahmi dan menyerahkan bingkisan kepada ahli waris dan Keluarga Pahlawan di Monumen palagan Jumerto Kecamatan patrang

"Kegiatan itu guna mengenang semangat perjuangan Brimob bersama Pahlawan Palagan Jumerto dengan ahli waris akan menjadi pengingat dan penyemangat, untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan," pungkasnya. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar