PN Jember Resmikan PTSP Dan Inovasi Hukum Berbasis Online

KBRN,Jember: Pengadilan Negeri Jember Kelas IA meresmikan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Selasa (28/6/2022). 

Pendirian Kantor Pelayanan dibidang Hukum dan Keadilan yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat umum itu  diresmikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Bambang Myanto,SH,MH.

Gedung PTSP Pengadilan Negeri Jember yang telah dimoderenisasi dengan mengedepankan pelayanan dan kemudahan bagi pengguna layanan baik bagi masyarakat umum maupun bagi penyandang difabilitas serta manula mulai direnovasi sejak bulan Desember tahun 2021 dan telah dioperasikan secara maksimal sejak awal bulan Februari tahun 2022. 

"sudah saatnya Pengadilan Negeri Jember Kelas IA untuk memberikan pelayanan prima dengan mengedepankan pelayanan berbasis teknologi yang mudah dan ramah bagi pengguna layanan serta pencari keadilan khususnya bagi penyandang difabilitas dan manula,"ujar Juru Bicara PN Jember,Totok Yanuarto,S.H,M.H melalui keterangan tertulis yang dihimpun RRI, Selasa (28/6/2022).

Disamping kegiatan peresmian PTSP pada Pengadilan Negeri Jember Kelas IA, Juga melaunching Inovasi  “Wes Wayahe” yang diartikan sebagai “Sudah Saatnya”. 

Makna Wes Wayahe itu sendiri memiliki filosofi sudah saatnya Pengadilan Negeri Jember Kelas IA untuk memberikan pelayanan prima dengan mengedepankan pelayanan berbasis teknologi yang mudah dan ramah bagi pengguna layanan serta pencari keadilan khususnya bagi penyandang difabilitas dan manula.

"Inovasi layanan hukum di PN Jember yang ada saat ini diantaranya Barcode Brosur (E-Brochure), Jeasie (Jember Asisten Sistem Informasi Elektronik), Layanan Tilik Desa, E-court plus, PTSP Online,Posbakum online, dan sejumlah program layanan hukum lain," paparnya.

Selain dihadiri langsung Pejabat Mahkamah Agung RI, turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Bupati Jember dan unsur Forkompinda Kabupaten Jember serta pimpinan Pengadilan Negeri Se-wilayah Pengadilan Tinggi Jawa Timur dan tamu undangan lainnya. (gl/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar