FBP Balung Jember Gelar Santunan Untuk Duafa dan Anak Yatim

KBRN Jember : Guna meringankan beban warga kurang mampu, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Balung Peduli (FBP) Balung Jember Jawa Timur menggelar bakti sosial terhadap kaum duafa dan anak yatim.

Menurut Wasito Wahyudi, sekretaris umum Forum Balung Peduli (FBP) di Balung Jember menjelaskan, kegiatanya FBP tersebut murni sosial kemasyarakatan dan tidak ada tendensi politik maupun pamer kegiatan ketika harus di publikasikan di media sosial.

Namun ketika kegiatan harus dipublikasikan di media sosial agar para donatur lain diluar mengetahui dan turut berpartisipasi untuk melakukan kegiatan mulia tersebut selain itu juga akan mengedukasi masyarakat tentang arti pentingnya melakukan kegiatan sosial kemasyarakat yakni tentang makna mendalam perduli terhadap sesama.

"Begitu puas dan tenangnya hati dan pikiran kita, jika kita bisa berbagi terhadap sesama, begitu bermanfaatnya hidup yang hanya sebentar ini ketika bisa berbagi, karena berbagi tidak harus menunggu kaya,"Katanya Minggu (28/11/2021)

Untuk kegiatan hari ini Minggu 28/11 kegiatan bakti sosial dilakukan di Desa Curah lele dan Karang pakem Kecamatan Balung Jember kurang lebih 10 titik.

Para Kaum duafa mendapatkan santunan berupa Sembako yakni Beras, Minyak goreng, Mie instan, Sabun Cuci piring, sejumlah uang santunan hasil dari iuran anggota dan para donatur.

Kegiatan santunan seperti saat ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali oleh FBP dan tidak menutup kemungkinan pada hari biasa juga melakukan kegiatan selain juga turut handil dalam agenda kebencanaan.  

Upaya tersebut dilakukan tentu saja sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat selain juga meringankan beban masyarakat ekonomi lemah dan anak yatim juga meringankan beban pemerintah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar