Alumni SMK Kasian Puger Jember Akan Gelar Santunan Anak Yatim

KBRN Jember : Alumni SMK Kasian Puger Kabupaten Jember, menggelar rapat rencana bakti sosial santunan anak yatim piatu yang akan dilakukan di Desa Tembok Rejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur.

Menurut Ketua Panitia kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan piatu Sunan Dian Nanik ketika dikonfirmasi RRI membenarkan rencana kegiatan santunan anak yatim dan piatu tersebut akan dilakukan di Balai Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember dalam waktu dekat. Kegiatan tahunan santunan anak yatim rutin dilakukan setiap tahun sekali pada akhir tahun dan tempatnya selalu pindah pindah dengan tujuan agar semua anak yatim yang wilayahnya dekat dengan para alumni merasakan manfaatnya.

"Rata rata anak yatim yang akan disantuni nantinya mayoritas warga sekitar desa kegiatan yang berketempatan serta anak yatim piatu kondisinya ekonomi lemah,"Katanya Jumat (26/11/2021)

Sementara itu Ustad Saiful Huda yang juga salah satu alumni juga mengatakan jika kegiatan akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 18 Desembar pukul 8:00 WIB dan diminta semua pihak turut suport dan mendoakan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan bersama serta dapat sedikit meringankan beban para anak yatim piatu dan panitia maupun donatur mendapatkan berkah yang lebih dari yang tidak terduga sebelumnya dari Alloh SWT.

Ketika dikonfirmasi mengenai anggaran untuk menyantuni anak yatim nantinya didapat darimana saja pihaknya mengaku selama kurang lebih lima tahun berjalan setiap tahun anggaran didapat dari sumbangan seiklasnya dari para panitia dan dari para donatur yang dikumpulkan sedikit demi sedikit selama satu tahun dan donasi luar alumni. Demi transparansi dan demi kelancaran kegiatan kedepanya sejak awal kegiatan kurang lebih lima tahun yang lalu setiap anggaran yang didapatkan dari mana saja selalu dipantau atau diketahui oleh semua anggota group WhatsApp yang nota bonenya adalah donatur baik alumni maupun dari luar alumni dan ketika dimasukan dalam amplop disaksikan orang banyak serta dilakukan dokumenetasi sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap publik jika semua dapat dipertanggung jawabkan secara bersama.

Jumlah anak yatim nantinya yang akan disantuni dan berapa nominal uang yang akan diberikan pada masing masing anak sangat kondisional dan tergantung dari pada pendapatan donasi yang terkumpul sampai pada hari pelaksanaan.

"Untuk kegiatan kami dokumentasi detil sebagai bentuk pertanggung jawaban kami terhadap donatur yang menyumbang dan biar semua transparan dan bahkan makan untuk panitia kegiatan kami iuran sendiri dan kadang ada dari teman yang menanggung makan panitia kegiatan,"Pungkasnya. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar