TNI di Lumajang Turut Lestarikan Lingkungan

KBRN Lumajang : Guna turut menjaga kelestarian lingkungan Kodim 0821 Lumajang turut dalam giat penanaman Pohon Cemara Laut di Pantai Bulu Tempursari Lumajang Jawa Timur.

Menurut Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A, Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, menjelaskan jika kegiatan sosial kemasyarakatan sangatlah penting dilakukan terlebih dalam menjaga lingkungan agar kondisi alam tetap terjaga dengan baik.

"Kami akan terus turut menjaga kelestarian lingkungan untuk itu hendaknya daat ditauladani oleh Masyarakat, "Katanya Jumat (22/10/2021)

Sementara itu Kapten Inf Dedi Siswantono mewakili Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol, menghadiri kegiatan penanaman pohon Cemara Laut di pantai Bulu Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang.

Penanaman saat itu dilakukan bersama - sama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, turut andil diantaranya Katua DPRD Kabupaten Lumajang H. Anang Akhmaf Syaifudin, Asisten Daerah Ekbang Ir Teguh Wijayanto, UPT pengelolaan Sumber Daya Air Profinsi Jatim Wilayah Kabupaten Lumajang, Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Kepala Perhutani KPH Probolinggo Yuda, BPBD Kabupaten Lumajang, berikut jajaran Forkopimcam beserta Pemerintahan Desa Tempursari juga sejumlah relawan.

Dedi Siswanto berharap, penanaman tersebut akan mencegah terjadinya abrasi. Menjaga kelestarian alam sembari ia berpesan, pasca penanaman masyarakat akan turut menjaganya.

Penanaman pohon Cemara Laut sebanyak saat ini berjumlah 500 pohon di sepanjang kurang lebih 500 meter di bibir pantai Bulu Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari. Harapannya, lingkungan akan tetap lestari dan abrasi atau pengikisan pantai oleh air laut bisa dihindari.

Dedi Siswantono mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan support dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, sehingga bisa terlaksana seperti apa yang diharapkan. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00