52 Ton Sembako dari Kemenko Marves Disalurkan Polres Jember

KBRN,Jember : Sebanyak 52 Ton Sembako dari Kemenko Marves RI, Rabu (28/7/2021) mulai disalurkan untuk warga di Kabupaten Jember. 

Penyaluran bantuaan untuk warga golongan ekonomi lemah terdampak Covid 19 tersebar di seluruh wilayah pedesaan di Kabupaten Jember itu, diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin melalui para Babinkamtibmas untuk selanjutnya disalurkan door to door langsung ke rumah penerima manfaat.

Kasie Humas Polres Jember Iptu. Brisan Imman Nulla mengatakan Sasaran penerima bantuan sosial (bansos) ini adalah masyarakat kurang mampu seperti petani/pekebun, janda, lansia, pelaku usaha perekonomian desa.

"Pengiriman Bansos ini sebagai wujud pengabdian Polri untuk masyarakat, tentunya diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama kalangan ekonomi menengah ke bawah," ujarnya. Dijelaskan olehnya, penyaluran bantuaan sosial berupa beras itu merupakan Instruksi Kapolri kepada jajaran dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM  kepada masyarakat. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Jajaran Bhabinkamtibmas telah melakukan pemetaan di lapangan dan memastikan bantuan sosial ini akan diserahkan tepat sasaran bagi penerima manfaat", terangnya.

Pihaknya telah menginstruksikan Polsek Jajaran agar bergerak aktif menyalurkan bansos dengan cara jemput bola dan dilakukan secara dor to dor untuk mencegah potensi kerumunan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00